Today Quotes : “Rasakan semua, demikian pinta sang hati. Amarah atau asmara, kasih atau pedih, segalanya indah jika memang tepat pada waktunya. Dan inilah hatiku, pada dini hari yang hening. Bening. Apa adanya.” #Rectoverso

Minggu, 19 Mei 2013

Graduation



18 Mei kemaren, akhirnya gue wisuda..
Setelah lulus 27 april kemaren, gue akhirnya diwisuda juga oleh kampus. Awalnya sih sempet bermasalah, soalnya kabar dari panitia buat wisudawan yang telat ga bisa masuk ke aula, karena tempatnya yang terbatas. cih shit damn kampret sekali !, mana bisa gue dateng doang tanpa di wisuda, tapi karena ada kebijakan lain jadi buat yang telat cuma di stop sebentar buat lancarnya  acara "KATA PANITIA"
dan gue punya tiket buat orang tua gue biar bisa masuk ke aula.
Masing-masing dari kita ngabarin kabar buruk itu.
Nyokap gue sih rada santai denger masalah ini.
Ada satu temen gue, namanya disamarkan, nelpon nyokapnya buat ngasih tau kabar ini.
Gue duduk di lantai deket rektorat sambil ngeliatin dia berdiri sambil nelpon nyokap nya..
Muka nya serius..
disamarkan : (nelpon dengan muka serius)
Gue : (ngedengerin dia nelpon.)
disamarkan : (masi nelpon tapi kebanyakan diem, dan akhirnya nutup telepon..)
“gimana reaksi nyokap lo ?” gue nanya penasaran..
“nyokap gue katanya mau nerobos masuk pas hari wisuda, parah ! slankers abis nyokap gue. Jangan-jangan ntar dia bakalan bakar ban kalo ga dikasi masuk. hahahaha’” katanya polos.
Gue : (ngjengkang kebelakang denger komentar bego lu)
Gak kebayang aja gimana pas ada hari wisuda, ada ibu-ibu histeris make kebaya dan berkonde,  yang  maksa nerobos masuk aula dan bakar ban di aula buat ngeliat anaknya diwisuda.
BONEK banget.
Tapi akhirnya setelah ngurusin berbagai hal disana-sini, birokrasi sana sini, mohon sana sini, kami bisa wisuda dengan orang tua mendampingi didalam aula, walaupun ada beberapa orang tua yg nangkring di depan aula gara-gara kaga ke konsepnya acara dari panitia.

Dari situ, gue jadi mikir. Apa sih yang kita cari dari wisuda? Sampe bela-belain memohon supaya orang tua kita bisa datang hari itu?


Wisuda sendiri cuma berisi acara sambutan-sambutan dari rektor maupun senat,trus ada acara nyanyi-nyanyi oleh paduan suara, trus nama lo dipanggil, maju kedepan, dan tali di toga lo digeser ke samping kanan ama rektor.

Udah gitu doang!
Belum lagi harus memakai toga  berbahan murahan itu, yang kalo dipake dengan jas didalamnya gerahnya minta ampun. Seandainya wisuda boleh make kaos dan jeans, gue rasa akan lebih menyenangkan dan nyaman.

Tapi dibalik semua itu, ada satu hal yang menjadi penyembuh semua kelelahan dan perjuangan gue tadi.
Hal itu adalah…senyum orang tua.
Senyum kepuasan dimuka mereka yang seolah bilang..
’Itu anakku!’
Bokap gue sendiri adalah orang yang ga suka berbasa basi, irit ngomong ga kayak gue. Waktu jaman-jamannya gue kuliah, beliau ga pernah sms atau nelf buat sekedar nanya gimana kuliah gue. Dia percaya sepenuhnya.
Tapi dihari wisuda gue, setelah keluar dari aula beres acara wisuda tadi.
Bokap gue langsung mendatangi gue dan meluk gue sambil ngomong dengan keras (maklum orang sumatera. hehe)
‘ akhirnya wisuda juga anak lelaki ku. haha ’ (sambil nepok-nepok pundak gue).
Gue cuma bisa senyam senyum doang,
Tapi gue bisa liat muka beliau, terlihat wajah bangga, puas dan bahagia, melihat anak lelakinya sudah di wisuda.


Dan ketika gue lihat muka nyokap sama bokap gue gue itu. Semua kelelahan yang gue rasakan selama 4 tahun, tugas-tugas yang menumpuk dulu, rapat-rapat organisasi itu, ujian-ujian yang gue lewati..
Semuanya terbayar..
Lunas!
Dalam hati gue pengen bilang…
“Do i make you proud, dad??”




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...